Friday, November 17, 2006

praktikum kronis

aku dapet istilah itu dari foldernya mbak ratih waktu lagi ngopy-paste laporan praktikum buat dijadiin bahan referensi.
dan sepertinya praktikum-praktikumku kali ini emang bener-bener kronis. karna sedihnya, aku ngambil 3 mata kuliah yang ada praktikumnya dalam satu semester.

jadi inget, waktu faal dulu, satu praktikum aja minta ampun bikin laporannya. apa lagi ini? 3 dan jadwal deadline-nya deket-deket semua. penuh...
tadinya kupikir ada hari kosong aku ga kuliah tu bisa buat istirahat, tapi teryata setelah mid semester ini tidak lagi, karna jadinya malah buat sarana penyelesaian praktikum.
tur yo pie meneh, memang begitu adanya... semester berikutnya lebih baik mempertimbangkan praktikum juga, ga cuma dosen pengampu mata kuliahnya aja, hee...

semuanya ada 3 praktikum dalam 1 minggu, hari senin, kamis, sama jumat. dan itu semua, secara garis besar, membuat hari seninku jadi bener-bener out of control karna hampir semua deadline ada di hari itu. laporan yang udah direvisi maupun rancangan yang baru mau direvisi.
so, jumat, sabtu, minggu yang tadinya libur sekarang udah ga terasa libur. karna disitulah hari-hari sibuk, harus cari data, maen-maen ke perpus, dan ngetik sampe juling.
tapi ya ndak papa, sejauh ini sih aku masih bisa mengatasi.

bawaan santaiku, kadang menguntungkan, kadang juga merugikan.
merugikan kalo, lagi kumat malesnya, sampe nunda-nunda bikin laporan praktikum mulu. tapi menguntungkan kalo, pas ngerjain laporan itu, aku ga bakal senewen bawel cerewet gelisah gundah gulana memikirkan gimana jadinya nanti.
hehehe, insyaAllah pasti jadi deh, cuma kadang-kadang susah di awal, bikin temanya. kurang kreatif sih...

sekarang, mumpung masih sempet, aku mo nggunain jumat, sabtu dan minggu terakhir punyaku yang bisa dipake dengan bebas, buat meng-upgrade kejenuhan-kejenuhan yang selama ini ada.
biar kosong lagi, jadi bis dipake buat menampung semua permasalahan yang mungkn dateng lagi selama aku pusing-pusing sama praktikumku ini.

ya sudah gitu saja dulu.
nanti tulisannya masih bisa dilanjutin kok, wong aku berada di kamar 99% online, hehehe... di kaem maksudnya...
jadi ya, gampang lah kalo mau lanjut lagi...

sekian, selamat malam.

No comments: