Sunday, May 20, 2007

MY BAND named 6th FLAT

gampang banget kebawa suasana.
mungkin lagi capek banget aja.

oiya,
kemaren kamis, jadi manggung di ekonomi. dan kacaw. karna satu dan lain hal semuanya jadi kacaw.

sehari sebelom manggung, ada kabar busuk, keyboard-nya jarwo ilang. kebayang ga sih keyboardist kok kehilangan keyboard-nya? walah mak jleb-jleb banget.. tapi akhirnya dia bisa agak sumringah lagi dan dengan alasan profesionalisme dia tetep bareng kita manggung.

kita cuman nyiapin 2 lagu, dan yang satu lagu deadline banget. ternyata sampe di sana disuruh mbawain 3 lagu. untung udah nabung eqoutez. lagu pertama cukup sukses, nyanyiin simpan saja-nya eqoutez. setelah itu mulai kacaw karna keyboard ternyata ga keluar suaranya. belakangan baru keluar suaranya dan itupun mengagetkan. dia shock dan begitu acara selesai dia langsung pulang.

pasti kecewa banget lah.. udah kehilangan, maunya tampil biar bisa refreshing tapi malah jadi ga keruan..
kita semua coba ngehubungin dia, tapi ga diterima. kita sms, dan dia cuman bales smsku. sakiiit banget katanya, kayak dibunuh.. aku mungkin belom pernah ada di posisinya dia, tapi paling nggak aku bisa ngerasain lah yang dia rasain malem itu. parah..

besoknya, kita yang anak-anak marching sibuk simulasi buat acara GMMC, sampe malem. dan malemnya pada pulang sendiri-sendiri lah. aku sendiri ngeliat momon di tempat mbak lintang. baru abis itu pulang, dan mbahas kabar jarwo. aku udah bingung. kupikir kemungkinan terbesar dia kecewa banget dan ga mau ikut tampil di elektro sabtu malemnya. tapi ternyata kuntet bilang jarwo malah abis dari kosnya ngulik lagu.. ya ampun senengnya aku..

sabtu pagi, ndengerin lagu. ini lebih parah lagi. dari 4 lagu yang musti dibawain, baru 2,5 lagu yang tergarap.. so siangnya sempet ke kos dani, ngulik lagu disitu. ga peduli susahnya, aku bakal tetep bawa teks nanti pas manggung. itu aja baru masuk ke studio beneran jam stengah 6, karna trompet mas harli malah ketinggalan, hehehe dasar.. sampe jam 6.15 aku udah cabut lagi ke elektro. ada job jadi juri buat duel band disana, hehehe seneng-seneng aja, bareng-bareng mas-masku sih..

sampe sana untung acaranya belom mulai. ketemu mas denfri, aa botep, dan surprise ada mas joe pulang dari miami, hehehe.. setengah dari ubur-ubur ada lah disana. ganti kostum, gabung jadi satu sama mereka. mulai dengan band-band, dan masih betah komentar-komentar dikit, tapi lama-lama lebih ndengerin performance-nya aja sama mutusin band terbaik sama mas adi.

sempet bosen juga karna bandku jadi bintang tamu yang tampilnya paling akhir. tapi pas akhirnya tampil ya udah dengan rai gedhek aja, bawa teks yang seukuran kwarto itu, hehehe.. aku dah ga pede sebenernya, keliatan banget sih ga siap, sampe ga apal lirik segala, tapi ya gimana..

lagu pertama, masquenada dengan bahasa latinnya itu, cukup sukses. aku kaget sendiri denger suaraku yang bervibra-vibra mpe kemana-mana. hahaha gila.. apa saking nervousnya sampe bergetar gitu suaranya? hehehe tapi gapapa, temen-temen juga asik mainnya..

lagu kedua, copot teks dong.. cuman solo karier.. biasanya kan sama etha.. tapi ternyata sukses.. keyakinan kalo di atas panggung range nada itu jadi lebih luas ternyata terbukti, soalnya walaupun menurutku kurang nyampe tapi ternyata kalo didenger ga fals kok, hehehe..

lagu ketiga keempat, nyanyiin lagunya jamiroquai yang liriknya njelimet dan cepet banget, yah, tetep liat contekan lah, tapi lagi-lagi sukses.. hehehe temen-temen main keren, suaraku masih belom ilang walopun udah ngos-ngosan, lanjut ke lagu terakhir..

nah ini, tadinya udah ga pede, karna aransemen yang kita bikin sederhana banget takutnya ga bisa ngangkat beatnya, dan karna solo karir lagi, ga ada yang jadi suara kedua ketiga.. tapi ternyata... DANCE!! gila mbul teriak lo... hehehe nothing left for me to do but dance, at these bad times i'm going trough just dance! got canned heat in my heals tonight baby! hahaha...

ternyata lagu itu sukses buat nutup acara.. mas-masku joged semua di saat terakhir, wah seneng.. no voice that miss, itu yang paling penting, walopun masih baca teks.

finish, kita semua cuman bisa bilang, gilaaaa puas banget mainnya!! balas dendam cuy!! abis turun panggung baru keringet ngucur semua.. wah legaaa... ga nyangka diselametin banyak orang. walopun aku masih aja tetep ngerasa bodoh karna ga apal teksnya, hehehe..

nothing left for me to say, KEREEEN!!!

pulang ke bantul, tidur 3 jam, dan berangkat lagi buat GMMC, huah what a long long day.. sampe sekarang pas aku posting ini, FIUH... BESOK KULIAH LAGI!! hehehe..

aji arimbi manggiasih is turning off the line, selamat malam..

2 comments:

setyo pranoto said...

wah...kalah cepet... cerita-nya waguyo mamnggung di ekonomi blon kelar

rimbi said...

hehehe gapapa mas.. waktu 6th flat manggung di ekonomi tu jadi pengalaman paling ga mutu kok.. hehehe