Wednesday, July 11, 2007

DILEMA MARCHING BAND

kayaknya udah sampe puncaknya deh, setelah aku menepi dan banyak bertanya sama orang-orang di sekitar.
aku sumpah jadi bingung banget.
banyak banget hal-hal yang MENGGERUNDEL di pikiranku.
aku jadi ga tenang, bawaannya pusing terus, lemes terus.

terus terang setelah kupikir-pikir, aku emang ga sanggup niup tuba terus-terusan.
bukan karna kenapa-napa, cuman karna emang fisik ini ga kuat kalo aku musti niup tuba lagi.
bukannya aku ga berusaha.
aku berusaha lah, apalagi semangat dari temen-temen gede banget buat dukung aku maen tuba dengan baik dan benar.
tapi, udah muncak ga kuatnya..
itu berat.
*ya iyalah, alat segede gitu masa ga berat?!*
maksudnya, udah harus nahan berat alat, musti niup ampe banyak banget, mana jari tangan ga sinkron2 lagi.

aku cuman mikirin saluran pernafasanku yang belakangan kok jadi lebih sering kumatnya karna alergi, haduh..

aku ga sanggup,
aku ga kuat.

tapi aku juga masih takut bilangnya ke orang-orang di MB.
selama ini aku cuman cerita sama beberapa temen terdeketku aja.
mereka bilang, kalo emang aku berkeputusan kayak gini, harus segera ditindak, soalnya biar ga kelamaan ga jelasnya.
kalo emang mo mundur, biar nti dicariin orangnya lagi.

sejujurnya mbul ga enak sama anak-anak tuba yang laen, yang selama ini udah bener-bener memaklumi keterbatasan aku selama ini.
aku ga tau apa yang bakal ada di pikiran mereka, kalo tau aku patah semangat maen tuba gini.

emang sih mbul belom jadi periksa ke dokter buat tes urin, soalnya dari kemaren mo cari tiket pulang, ga dapet-dapet.
ini baru tadi malem balik naek kreta.
cuman waktu kemaren diperiksa sama dokter, udah diperingatin, seharusnya aku bisa lebih ringan kegiatannya.
yang jadi pertimbangan dokternya kalo aku ngangkat yang berat aja sih masih gapapa, tapi ini pake niup segala, dan itu yang memberatkan disini.

haduh..
aku sampe detik ini gatau gimana musti ngomongnya, tapi aku harus ngomong apa yang bikin aku jadi ga jelas gini..
aku mau ngomong sama rani, tapi aku juga bingung, aku ga enak ngomongnya sama dia...
dan aku juga belom jadi tes urin pula.

tapi aku pingin tetep ikut event GPMB..
aku ga mau kehilangan kesempatan jadi person yang ikut gabung dibalik event ini..
lhah emang tujuan awalku itu jhe..

aku pingin tetep di marching..
tapi aku ga kuat kalo di tuba
T_T
tapi juga ngerasa jahat banget kalo pindah section..
tapi ya gimana, daripada aku tepar terus dan ga nemuin soulku main disitu..
mo ditunggu sampe kapan juga malah kasian yang nunggu wong akunya ga ada progress yang berarti..

aku mau pindah section.
aku mau main di battery atau di CG.

tapi aku juga gamau kalo ga ikut di GPMB.

aku pingin ikut dari latsar aja.
soalnya sadar sih, aku bener-bener dari nol.
aku pingin bener-bener dari bawah.

aku pingin ikut latsar aja.
aku pingin ikut MB secara biasa aja (menurutku).
bener-bener dari bawah banget.
mungkin itu dianggep ga mutu.
soalnya temenku malah bilang ga usah ikut latsar aja.
tapi ga ah!
daripada aku jadi AT tapi ga comfort gini, mendingan aku bener-bener ikut dari awal, jadi aku ngerti gimana-gimananya dan ga terjebak dengan pilihan section lagi.

dan aku pingin jadi official di GPMB.
kalo emang ada kesempatan buat aku, aku pingin banget bisa jadi official.
biar deh dikata kacung-nya player,
tapi intinya aku cuman pingin gabung di event GPMB itu aja.
aku pingin ikut, karna aku pingin tau, karna aku pingin, bener-bener pingin..

kalo aja inget, dulu aku pingin main bass drum, tapi karna satu dan lain hal (termasuk karna pilihan sendiri) jadi main tuba.
musti belajar dari bawah banget, termasuk belajar mencintai tuba itu sendiri.
ooh.. kayak memaksakan perasaan..
jadi inget dulu pernah maksa memutuskan suka dengan seorang cowok, aduh pusing banget..
termasuk sekarang, jadi pusing..

lhah..

entahlah apa yang bakalan ada di pikiran kalian nantinya,
tapi habis ini aku bakal ngomong sama rani,
minta saran sama dia,
dan nyampein apa yang sebenernya nggerundel di kepala ini.
minta maaf, karna aku berkeputusan seperti ini.

ya udah, aku mo ke purna sekarang,
udah jamnya latian,
walaupun aku nanti ga bakal ikut latian karna masih bingung berat.

mo minta maaf sama manager umum,
sebelum dia (mungkin) merasa kecewa, mungkin juga masalah buat dia,
aku juga sebenernya kecewa banget kenapa akhirnya punya perasaan menyebalkan seperti ini..

MAAF,
MAAF BANGET,
MAAF BIKIN KECEWA BANYAK ORANG,
KARNA HAL GA KONSISTEN SEPERTI INI...

mungkin lebih enak kalo diomongin langsung...

1 comment:

nozzy said...

did you choose it by yourself from the beginning you entered MB or you got the position coz the team chose you to play that tuba thing?